Kisah Tentang Anak Papua Raja Ampat

Jakarta – Siapa bilang kalau anak di Papua khususnya di Raja Ampat tak memerlukan traveling serta mengenal lebih jauh mengenai negaranya? Karena keadaaan seperti inilah yang membuat Agoda, sebagai salah satu agen travel terbesar di Indonesia, ingin mengajak anak-anak di Raja Ampat yang masih berusia 9 sampai 11 tahun agar bisa keluar dari kampung halaman mereka selama ini.

Kalau menurut kabar yang diterima kepada pers, pada hari Kamis (10/8/2017), tidak hanya berasal dari Raja Ampat saja, dimana juga ada anak-anak dari Flores, Alor, serta Sumbawa juga sudah turut ikut serta didalam program yang diusung oleh Agoda serta Taman Bacaan Pelangi tersebut.

Kisah Tentang Anak Papua Raja Ampat

Dalam kurun waktu tiga hari saja, sejumlah 18 orang anak-anak ikut serta merasakan berbagai sisi lain dalam traveling untuk kali pertama mereka. Dan Yandi, merupakan salah seorang peserta anak mengaku bahwa hanya tahu tentang Komodo saja itupun juga dari buku gambar. Yandi juga mengaku tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa dirinya dapat melihat Komodo secara langsung yang berada di Pulau Rinca. Selain itu juga ada Passya yang juga baru pertama kali merasakan berenang di dalam air jernih di Pulau Kanawa meskipun jaraknya tak terlalu jauh dari kediamannya.

Mengenai dengan kegiatan ini, Gede Gunawan Country Director menyebutkan, “Indonesia merupakan negara yang sangat luas sekali dan ada berbagai macama dari semua sisi baik flora, alam & makanan, fauna, serta Bahasa dan budaya. Bisa menghabiskan waktu bersama dengan anak-anak serta membawa mereka melihat langsung Indonesia yang sangat berbeda dari daerah tempat tinggal mereka merupakan sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi kami dan tidak akan pernah terlupakan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *