Polisi Tangkap Ibu Rumah Tangga Terkait Isu Kebencian

Jakarta – Tim dari penyidik Dittipid Siber Bareskrim telah mengamankan seorang ibu rumah tangga yang bernama Asma Dewi alias AD atas unggahan tentang ujaran kebencian dalam akun Facebook. Dan baru terlihat juga bahwa dia sebenarnya juga diketahui mempunyai kaitan dengan sindikat jaringan penebar kebencian serta berita hoax Saracen.

Polisi Tangkap Ibu Rumah Tangga Terkait Isu Kebencian

Disisi lain Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyebutkan tim dari penyidik Siber Bareskrim telah mendapati bahwa adanya aliran dana dari seorang Asma Dewi ke Saracen. Dan Asma Dewi telah diketahui mentransfer uang Rp 75 juta kepada salah satu anggota Saracen berinisial NS.

“NS amerupakan anggota paling inti Saracen. NS juga harus bayar ke D, dan didalam bukti mutasi dikatakan tujuannya untuk bayar Saracen. Yang nantinya D akan transfer ke R, ini adalah bendahara Saracen,” kata Setyo di PTIK, Jakarta Selatan, pada hari Senin (11/9/2017).

Dan kini pihak kepolisian juga sedang melakukan kerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk dengan segera memproses aliran uang tersebut yang terkait dengan kejahatan Saracen itu. Dan pihak polisi juga belum dapat memberitakan lebih lanjut mengenai dana sebesar Rp 75 juta yang dikirim oleh Asma Dewi itu terkait tentang proyek apa.

“Sedangkan mengenai proyek tersebut, ini masih sedang didalami, Saracen ini untuk apa tujuannya, sebab dia (Asma Dewi) sendiri juga posting SARA di Facebook. Sedangkan Di akun milik dia sendiri dan ada juga kerja sama dengan Saracen tersebut,” ujar Setyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *