Akibat Dosa Ancelotti

Bayern Muenchen memutuskan sehingga dapat memberhentikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih kepala. Dia dianggap tidak dapat merealisasikan target Die Roten.

Ancelotti datang menggantikan Josep Guardiola seperti hijrah ke Manchester City pada 2016. Meski mempersembahkan gelar Bundesliga kepada Bayern, Ancelotti tak bertahan lama di Allianz Arena.

Akibat Dosa Ancelotti

Don Carletto-sapaan Ancelotti dinilai tak dapat memenuhi stkamur keberhasilan Bayern di Bundesliga. Catatan kemenangan Ancelotti masih kalah mentereng dari Guardiola.

Semakin miris, karena pada musim ini Bayern dihantui inkonsistensi. Dari enam pertandingan seperti sudah dilakoni, Bayern meraih empat kemenangan, sekali imbang, serta sekali kalah.

Di pentas Liga Champions, Bayern dipermalukan oleh Paris Saint Germain (PSG). tak tanggung-tanggung, Les Parisiens menang telak 3-0.

Sontidak, kekalahan itu membuat manajemen bergerak cepat sehingga dapat melakukan perubahan. Alhasil, rapat memutuskan sehingga dapat memecat Carlo Ancelotti.

“Penampilan tim kita sejak awal musim belum sesuai harapan. Kekalahan di Paris jelas menunjukkan bahwa kita harus segera melakukan tindakan. Saya sudah bertemu dengan Ancelotti serta berterus terang memberitahukan keputusan kita,” ujar Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge sama dengan dikutip Soccerway, Jumat (29/9/2017).

Berikut ini adalah catatan minor Ancelotti selama melatih Bayern:

tak sesuai stkamur
Ancelotti sukses memberikan gelar Bundesliga kepada Bayern pada musim persertaa dia melatih. Namun, pencapaian itu masih kalah oke dengan apa seperti diberikan Guardiola.

Bersama Guardiola, Bayern memenangkan 80,4 persen dalam satu musim. Sesertagkan Ancelotti mencatatkan 72,5 persen. Poin rata-rata per game Bayern juga turun dari 2,39 menjadi 2,25. Sementara, keseluruhan rekor mereka di semua kompetisi, ada penurunan dari 75 menjadi 70 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *