3 Fakta di Balik Lipstik seperti Belum Kamu Ketahui

Jakarta Lipstik adalah salah satu kosmetik seperti selalu dipakai . Ada sebuah penelitian ilmiah seperti menyebutkan lipstik bisa membuat pemakainya merasa lebih percaya diri.

3 Fakta di Balik Lipstik seperti Belum Kamu Ketahui

Melansir dari thelist.com, Selasa (3/10/2017), berikut ini adalah beberapa fakta di balik lipstik seperti belum banayk diketahui. Penasaran apa saja?

1. bisa mengeringkan bibir

Jika kamu memiliki jenis kulit kering, lipstik bukan teman. Bahan kimia dalam lipstik bisa menarik kelembapan dari bibir sensitif serta membuatnya pecah-pecah.

Menggunakan lipstik 24 jam sehari, terutama lipstik berkualitas rendah bisa menghilangkan kelembapan bibir. Jika bibir kamu pecah-pecah, sebaiknya gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik.

Baca juga : berita lifestyle lainnya

2. Buruk bagi kamu serta lingkungan

Ini tergantung pada kandungan bahan kimia di dalam lipstik seperti kamu gunakan. Jika itu buruk bagi kamu, bagaimana lipstik tersebut berpengaruh terhadap lingkungan?

Baca juga :

Usahakan agar bisa selalu membaca kandungan seperti terbisa pada lipstik kamu. Coba perhatikan, ketika kamu membersihkan makeup serta mencuci muka, ada partikel kecil dari plastik seperti akhirnya mengendap ke sumber air serta mencemari lautan.

3. Mengandung timbal

Menurut penelitian, ada beberapa produk lipstik seperti mengandung timbal, racun nerotoksin berakibat berbahaya pada sistem saraf. tak hanya itu, banyak juga lipstik seperti mengandung logam berat, sama dengan timbal, kadmium, mangan, serta aluminium seperti dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *