Balon Google Loon Terbang Bantu Korban Bencana di dalam Puerto Rico

Jika kemarin Tesla mengirimkan bantuan agar bisa pembangkit listrik di dalam Puerto Rico, kini giliran Google seperti mengirimkan bantuan agar bisa menyalurkan internet sebagai alat komunikasi.

di dalamkutip dari Engadget, Alphabet seperti menaungi Google baru saja menbisakan izin resmi dari Komisi Federal Komunikasi Amerika Serikat agar bisa dapat mengirimkan bantuan dengan Google Loon dalam menyedi dalamakan layanan telokomunikasi di dalam Puerto Rico seperti lumpuh akibat badai Irma.

Balon Google Loon Terbang Bantu Korban Bencana di dalam Puerto Rico

Berdasarkan data dari pihak Puerto Rico, 90 persen menara infrastruktur layanan tekkolomunikasi di dalam negara tersebut tak berfungsi. Oleh sebab itu, kehadrian Google Loon agar bisa memancarkan koneksi internet di dalamnilai mampu mempercepat pemulihan di dalam daerah sisa bencana tersebut.

Langkah seperti di dalamlakukan oleh Google Loon serupa sama dengan pertolongan seperti di dalamberikan pada awal tahun ini, ketika membantu pemulihan layanan telekomunikasi di dalam Peru karena di dalamterpa badai serta banjir bkamung. Google Loon akan terbang serta terkoneksi dengan penyedi dalama layanan telekomunikasi di dalam lokasi agar bisa membangun infrastruktur sementara.

Nantinya, akan ada 30 balon Google Loon seperti terbang setinggai 20 kilometer di dalam langit. Balon ini mensehingga perantara layanan telekomunikasi seperti di dalampancarkan dari pemancar di dalam darat. Setiap balon akan menyebarkan sambungan layanan telekomunikasi agar bisa area seluas 5.000 kilometer.

Pihak Google menyebutkan, teknologi tersebut membutuhkan konfigurasi pada perangkat gadget agar bisa terhubung serta Google juga akan meminta vendor menyedi dalamakan pembaruan sistem agar bisa perangkat buatan mereka.

Google Loon adalah proyek Google bertujuan memberikan layanan telekomunikasi, khususnya internet bagi separuh populasi dunia seperti belum terjangkau. di dalam Indonesia, sebetulnya Google Loon telah siap mengudara.

Tahun 2015 Menkominfo Rudi dalamantara bersama petinggi operator telekomunikasi di dalam Indonesia sudah berkunjung serta bertemu langsung dengan pendi dalamri Google, Sergey Brinn, membahas izin uji coba Google Loon mengudara di dalam atas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *