Singkirkan Korsel, Tim Junior Malaysia Tapaki Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Tim bulu tangkis junior Malaysia mampu menembus babak final BWF World Junior Championship (WJC) 2017 yang dihelat di GOR Amongrogo Yogyakarta. Malaysia memastikan diri ke final usai mengalahkan Korea Selatan 3-0 pada babak empat besar, Jumat 13 Oktober 2017.

Pada sektor ganda campuran, Malaysia menurunkan pasangan Eng Cheong Eng/Sueh Jeou Tan untuk menghadapi Min Jeong/Seong Jae Kim dari Korea Selatan. Min/Seong terlihat kesulitan meladeni permainan Eng/Sueh.

Game pertama, Eng/Sueh menang mudah dengan skor 21-9. Pun demikian pada game kedua, permainan Min/Seong juga tak kunjung baik. Sehingga pasangan ganda campuran Malaysia menang 21-9 dan 21-19.

Kemenangan juga diraih oleh tunggal putra Malaysia, Leong Jun Hao yang berhadapan dengan Ki Dong Ju. Terbukti pada game pertama, Leong menang dengan skor 21-6. Sementara game kedua pertandingan berjalan seimbang, meski pada akhirnya Leong tetap memenangi laga dengan skor 21-19.

Laga ketiga sebagai penentu kemenangan Malaysia, justru berjalan cukup sengit. Tunggal putri Malaysia Goh Jin Wei bertemu dengan wakil Korea Selatan Se Young An.

Kedua pemain ini terlihat berimbang dari sisi teknik. Meski begitu, kemenangan tetap diraih Goh dengan straight game 21-16 21-19.

Dengan demikian, Malaysia menang 3-0 atas Korea Selatan. Sementara, dua pertandingan lain antara Dong Ju Ki/Seong Jae Kim vs Yee Jun Chang/Wei Chong Man dan Se Young An/Min Jeong vs Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh tak dimainkan karena tak mengubah hasil.

Pada babak final nanti, Malaysia akan berjumpa dengan Tiongkok. Mereka lolos setelah menghentikan Jepang 3-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *