Pelatih BFC Angkat Suara soal Keputusan Spaso jadi WNI

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy buka suara terkait keputusan striker Ilija Spasojevic menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia menyebut itu keputusan yang tepat bagi Spaso.

Spasojevic resmi menjadi WNI pada Rabu 25 Oktober malam WIB. Dia memamerkan paspor Indonesia di laman instagram miliknya. Hal yang sudah dia perjuangkan selama empat tahun terakhir.

Sudah enam tahun Spaso tinggal di Indonesia dan memiliki istri asal Bugis serta dua anaknya lahir di Indonesia. Itu sudah cukup membuatnya mendapat paspor Indonesia. Kini, dia berpeluang membela tim nasional Indonesia.

Bagi Simon McMenemy, keputusan Spaso menjadi WNI adalah keputusan yang brilian. Apalagi dia menyebutkan setelah era Bambang Pamungkas dan Cristian Gonzales tidak ada lagi striker hebat.

Namun, dirinya berharap nama Spasojevic tak menenggelamkan pemain-pemain muda bagus yang dimiliki Indonesia. Pemain asli Indonesia harus berkembang.

“Ini keputusan yang bagus untuk Spaso, dia sangat profesional dia bisa jadi solusi untuk timnas. Sejak era Bepe (Bambang Pamungkas) dan Cristian Gonzales tidak ada lagi striker bagus lagi,” ujar Simon selepas laga Bhayangkara vs Persela, Jumat (27/10/2017).

“Cuma yang saya sayangkan tidak ada struktur yang bagus, pasti banyak pemain lain di sini. Keputusan naturalisasi pemain ini bagus, tapi jangan sampai membuat pemain lain seperti Ilham Udin dan Egy Maulana Vikri tenggelam untuk musim depan,” sambung pelatih asal Inggris itu.

Peluang Spasojevic membela timnas Indonesia bisa saja terjadi dalam laga persahabatan kontra Guyana pada 25 November. Bersama pemain naturalisasi lainnya, Victor Igbonefo, dia sudah dipantau Luis Milla.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *