Pistol Jenis Revolver yang Digunakan Helmi Menembak Istrinya

Dokter Helmi menenteng dua senjata jenis FN dan Revolver saat menembak istrinya, Letty Sultri, 46. Pistol jenis revolver lah yang digunakan pelaku menembak istrinya.

“Yang ditembakan ke istrinya, (dokter Helmi) pakai yang revolver,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan saat dikonfirmasi Minggu 12 November 2017.

Hendy mengatakan, total enam peluru yang melesat dari revolver Helmi. Namun, belum diketahui berapa total peluru yang bersarang. “Iya enam kali, kan revolver isi pelurunya enam,” kata Hendy.

Polisi saat ini masih menunggu hasil autopsi guna mengetahui total peluru yang bersarang di tubuh Letty. Termasuk, informasi lain yang sekiranya bisa didapat dari hasil visum. L “Kami belum terima hasil (autopsi),”

Helmi tega menembak istrinya, Letty yang juga berprofesi dokter. Insiden penembakan terjadi di Klinik Azzahra Medical Centre, Jalan Dewi Sartika, Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis 9 November, sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelum terjadi penembakan, korban dan pelaku sempat cekcok di lokasi. Pelaku juga mengusir para calon pasien yang hendak berobat dengan menggunakan senjata api miliknya.

Dugaan sementara, pelaku nekat menembak istrinya lantaran tak mau dicerai. Helmi pun kini sudah mendekam ditahan di Polda Metro Jaya.

Helmi dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Polisi juga menjerat tersangka dengan Undang-Undang Nomor 12 Darurat Tahun 1951 terkait penyalahgunaan senjata api.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *