BNN Jateng Ringkus 2 Pelaku Pembawa Sabu 800 Gram

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah berhasil mengamankan sabu-sabu seberat 800 gram yang disembunyikan dalam sela-sela sandal wanita. Pelaku terdiri dari dua orang.

Kepala BNNP Jateng, Agus Tri Heru Prasetya mengatakan, penyelundupan sabu-sabu di dalam hak atau sela-sela sandal wanita untuk mengelabuhi aparat dan petugas. Hal itu dilakukan guna lolos dalam pemeriksaan x-ray di bandara.

Menurut Agus Tri, penangkapan bermula dari tim intelijen BNN yang dapat informasi dari warga bahwa akan terjadi transaksi narkotika di patung kuda Universitas Diponegoro (Undip), Semarang. Lalu, tim bergerak cepat untuk menelusuri dan langsung menyergap kedua pria yang membawa dua pasang sandal yang didalamnya ada paket sabu-sabu.

“Kemudian kami geledah, ternyata benar dua buah paket sabu-sabu disembunyikan di hak sandal,” ungkap Agus Tri kepada Metro TV, Sabtu, 18 November 2017.

Salah satu pelaku berinisial DKS mengaku, dia diperintah seorang bernama Jaya Kusuma alias Sancai yang merupakan seorang narapidana di Lapas Pekalongan. Sekali mengirimkan paket barang haram tersebut, DKS bakal mendapat upah sebanyak Rp20 juta.

DKS juga merupakan residivis kasus pembunuhan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku bakal dijerat Pasal 114 (2) sub 112 (2) Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *