Tim Dari Ganda Putra Jepang Kalahkan Ahsan/Rian

Ganda putra Indonesia dipastikan hanya menyisakan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada babak semifinal Hong Kong Open 2017. Kepastian itu menyusul tersingkirnya Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Tim Dari Ganda Putra Jepang Kalahkan Ahsan/Rian

Langkah Ahsan/Rian dihentikan oleh ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dua game langsung 17-21 dan 13-21 dalam waktu 36 menit. Tanda-tanda kekalahan mereka sudah terendus sejak awal game pertama.

Meski Ahsan/Rian kemudian mencoba menyamakan kedudukan dengan angka 13-13. Setelah itu, mereka kembali tertinggal 16-18 dan kalah 17-21 dalam waktu 16 menit pada game pertama.

“Penampilan hari ini bukan dibilang antiklimaks juga, tapi memang kami salah terus. Dari hari ke hari tidak ada peningkatan, kami melakukan kesalahan sendiri, sementara lawannya sangat nyaman, kami jadi nggak bisa apa-apa,” kata Ahsan seperti rilis yang diterima dari PBSI.

“Hari ini saya tidak bisa menerapkan permainan apa-apa, penampilan saya lagi tampil di bawah penampilan terbaik saya,” tambah Rian.

Bukannya bangkit, Ahsan/Rian tak menunjukkan adanya perubahan pada penampilan mereka di babak kedua. Mereka tampak kesulitan keluar dari tekanan lawan untuk mengembangkan permainan.

“Sebenarnya mudah saja sih, yang penting jangan membuat kesalahan sendiri. Tadi lawannya berkembang, susah dikalahkan, sementara kami begitu-begitu saja,” jelas Ahsan.

“Progres kami malah turun. Padahal kami punya kans untuk lawan mereka tadi. Mungkin masih harus dievaluasi lagi, dari diri saya sendiri juga. Pada laga ini kami tidak bisa mencari jalan keluar, cuma berusaha rileks di lapangan saja,” ungkap Ahsan.

Dengan demikian, hanya ada dua wakil Indonesia yang menapaki babak semifinal. Selain Kevin/Marcus, ganda putri juga meloloskan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *