Komentar Marquez Saat Mencoba Tiga Evolusi RC213V

Marc Marquez mencicipi tiga evolusi berbeda dari Honda RC213V pada tes pramusim di Valencia. Hasilnya cukup memuaskan, sehingga Tim Repsol Honda kemungkinan tak melakukan tes pribadi di Jerez pekan depan.

Komentar Marquez Saat Mencoba Tiga Evolusi RC213V

Marquez mendapatkan kesan yang menggembirakan setelah dua hari menjalani pengujian MotoGP di Valencia. Dia mencatatkan waktu tercepat dari total keseluruhan penyelenggaran tes pramusim selama dua hari di Sirkuit Ricardo Tormo.

Tiga hari setelah mendapatkan gelar keempat kelas premier, Marquez ditugaskan untuk mencicipi tiga motor yang diajukan tim: Pertama mesin yang ia gunakan pada akhir balapan musim ini. Motor 2017-nya yang menggunakan frame terbaru, dan motor edisi ’18 yang menggunakan prototipe baru.

Saat dia mencatat waktu tercepatnya dengan menggunakan mesin tahun ini, rider berusia 24 tahun itu justru cenderung bersemangat dengan potensi prototipe ’18. Mesinnya, kata Marquez, memiliki lebih banyak tenaga di beberapa bagian.

“Kami mencoba motor saat ini, motor yang saya pakai tahun ini, dan seperti kemarin, kami mencoba memodifikasi kecil-kecilan di area sasis. Dan kemudian prototipe baru. Pada motor ini kami sempat memiliki masalah kecil. Itu normal, sebab pertama kali mengaspal,” ujar Marquez.

“Tapi bagaimanapun, semua bekerja dengan baik, kami punya beberapa poin menarik, tentunya dengan prototipe baru kami masih perlu banyak waktu untuk memahami banyak hal, karena bukan hanya mesin baru, tapi juga area sasis yang berbeda,” terangnya.

Sekarang, Marquez cuma butuh ketelitian dalam memilih tiga opsi motor yang memiliki potensi yang sama. Keputusan itu bisa ditegaskan ketika mengikuti tes pramusim di Malaysia pada Januari mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *