Google Assistant Masuk ke Lebih Banyak Perangkat Pintar

Penyebaran Google Assistant ke perangkat selain smartphone dan tablet mulai dilakukan beberapa waktu lalu. Hal tersebut didukung semakin banyak perusahaan yang meluncurkan produk peralatan rumah tangga cerdas.

Google mengumumkan Google Assistant kini telah terintegrasi dengan rangkaian baru perangkat pihak ketiga, memungkinkan pengguna untuk mengendalikan lampu, kamera, dan seluruh rumah melalui asisten digital.

Perangkat pertama yang kini telah terintegrasi dengan Google Assistant adalah bola lampu C karya GE. Integrasi tersebut berarti pengguna bola lampu tersebut akan dapat mengaktifkan dan menonaktifkan, atau meredupkan cahaya dari bola lampu di rumah dari ruangan berbeda.

Google Assistant dan ecobee atau Nest juga memungkinkan pengguna menyesuaikan suhu ruangan sesuai keinginan. Selain itu, perusahaan bernama Bond turut mengintegrasikan Google Assistant pada produk karya mereka.

Untuk produk pendukung aktivitas di dapur, Smarter dan Whirlpool juga telah menyesuaikan produk untuk mendukung integrasi Google Assistant. Penyesuaian tersebut memungkinkan pengguna untuk mengendalikan microwave dan oven dari ponsel.

Sementara itu, LG telah mengintegrasikan Google Assistant dengan sejumlah mesin cuci, pengering, penghisap debu dan pendingin udara. Logitech pun tidak ingin ketinggalan dalam mengintegrasikan asisten pribadi digital tersebut pada produknya.

Logitech menghadirkan integrasi Google Assistant pada Circle, sistem kamera yang memungkinkan pengguna mengawasi rumah saat sedang bepergian. Menurut Google, produk tersebut hanya sejumlah kecil dari produk yang baru diintegrasikan dengan Google Assistant.

Google menyebut terdapat banyak cara untuk mengendalikan kamera, lampu, thermostat dan peralatan rumah tangga lain dengan memanfaatkan Google Assistant.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *