Pengguna Instagram Bisa Berbagi Stories di WhatsApp

Instagram Stories, dirancang sebagai pesaing Snapchat, mengalami pertumbuhan popularitas signifikan sejak pertama kali diumumkan pada Maret 2017 lalu. Sebelum Instagram, fitur Stories awalnya dihadirkan pada aplikasi utama Facebook.

Fitur ini mendapatkan sambutan lebih baik saat diperkenalkan pada aplikasi Instagram. Hingga saat ini, popularitas Instagram Stories dilaporkan telah melampaui Snapchat, dan tercatat memiliki 300 juta pengguna aktif harian hingga bulan November 2017 lalu.

Upaya Facebook dalam mendorong pengembangan fitur berformat serupa dilaporkan belum akan berhenti. Sebab saat ini, Facebook tengah bereksperimen guna memungkinkan unggahan Instagram Stories juga diunggah di WhatsApp, di Brasil.

Menurut Tech Crunch, sebagai penerima konfirmasi resmi dari Facebook, fitur ini tengah diujikan pada pengguna terbatas di Brasil. Facebook juga menyebut berencana untuk menggulirkan fitur ke lebih banyak pengguna pada akhir tahun ini.

Pengguna pemilik akses ke fitur tersebut akan dapat membangikan Instagram Stories secara langsung ke WhatsApp, sebagai WhatsApp Status. Stories tersebut akan dilindungi dengan metode enkripsi serupa yang digunakan di WhatsApp dan akan menghilang setelah 24 jam.

Fitur ini berbasis kemampuan WhatsApp untuk terintegrasi dengan aplikasi lain. Pengguna dapat membagikan Stories mereka dengan mengetuk tombol Share di Instagram, pilih WhatsApp dan mengetuk tombol Send untuk menerbitkan Story.

Hingga saat ini belum tersedia informasi terkait waktu peluncuran fitur tersebut untuk pengguna di seluruh dunia. Sejumlah pihak memperkirakan fitur ini akan dirilis pada akhir tahun 2018 mendatang.

Sebelumnya, Instagram juga mengumumkan fitur baru, menampilkan unggahan dari pengguna lain yang direkomendasikan. Instagram mulai menguji fitur baru tersebut pada awal bulan ini, dan meluncurkannya secara diam-diam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *