Pengguna Pertama Android 8.0 Oreo Adalah Nokia 6 2018

HMD Global dikenal masyarakat sebagai perusahaan dengan pergerakan cepat di bidang update software. Beberapa hari lalu, HMD Global menambahkan perangkat baru pada portofolio smartphone yang dipasarkan di Tiongkok, yaitu Nokia 6 Generasi kedua atau Nokia 6 (2018).

Dokumen spesifikasi resmi yang dirilis saat ponsel tersebut diumumkan menyebut bahwa Nokia 6 generasi kedua akan menggunakan sistem operasi Android Nougat. Namun perusahaan asal Finlandia menyebut ponsel ini akan segera mendapat update Android 8.0 oreo setelah peluncurannya.

Menggunakan Android Nougat saat diluncurkan, Nokia 6 generasi kedua segera mendapatkan update Android Oreo, menjadikannya perangkat pertama sistem operasi mobile terbaru Google ini.

Hingga saat ini, HMD Global belum mengonfirmasi informasi tersebut, meski kabar ini telah beredar luas di Tiongkok. Selain itu, dipasarkan secara eksklusif di Tiongkok, Nokia 6 generasi kedua ini juga hadir dengan opsi memungkinkan layanan Google dipasangkan di perangkat, namun beberapa di antaranya tidak dapat dihapus setelahnya.

Sebelumnya, TENAA memberikan sertifikasi untuk Nokia 6 (2018) dan menampilkan sejumlah informasi terkait spesifikasi perangkat tersebut. Versi baru Nokia 6 ini akan hadir dengan desain bodi sedikit berbeda, serta didukung oleh chipset baru, namun dengan ukuran layar dan kapasitas baterai serupa versi sebelumnya.

HMD Global akan meluncurkan Nokia 6 (2018) dengan dukungan Qualcomm Snapdragon 630 dan GPU Adreno 508. Selain itu, Nokia 6 (2018) berbekal layar 5,5 inci beresolusi Full HD, meski tidak mengusung rasio aspek 18:9.

Selain itu, HMD Global dilaporkan mengubah keputusannya untuk memasarkan Nokia 7 secara eksklusif di Tiongkok, dan berencana untuk menghadirkannya di luar Tiongkok. HMD Global dikabarkan berencana untuk meluncurkan Nokia 7 di India pada akhir bulan Januari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *