Jonas Folger Memutuskan Untuk Absen pada MotoGP 2018

Sepekan sebelum tes pramusim di Malaysia, pembalap Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger memberikan keputusan besar. Ia menyatakan mundur dari balapan MotoGP 2018.

Jonas Folger Memutuskan Untuk Absen pada MotoGP 2018

Folger menjadi salah satu rookie yang menonjol pada tahun lalu. Ia mampu finis di posisi kedua di belakang Marc Marquez saat balapan di Sachsenring.

Di tengah penampilannya yang memukau, pembalap asal Jerman ini sempat absen karena masalah kelalahan parah. Awalnya ia diduga mengalami virus Epstein Barr.
Klik di sini: Sharapova Belum Temui Kesulitan di Australia Terbuka

November 2017, Folger dinyatakan mengalami Sindrom Gilbert dan harus menjalani diet khusus. Setelah mendengar kabar itu, ia berjanji untuk sembuh secepatnya.

“Ini sangat melegakan bahwa kami sekarang memiliki kejelasan tentang situasi dan mengalami perkembangan yang bagus. Saya akan kembali tampil lebih kuat dari sebelumnya,” terang Folger kala itu.

Folger direncanakan comeback menunggangi motornya saat tes pramusim di Sepang pada 28-30 Januari. Namun keadaannya belum cukup pulih dan mengambil keputusan drastis untuk tidak membalap semusim penuh.

“Saya sangat sedih untuk mengatakan ini, tapi saya tidak akan balapan pada MotoGP 2018. Saya tidak bisa melakukan perbaikan kondisi seperti yang saya harapkan, dan pada tahap ini saya tidak merasa bisa mengendarai mesin MotoGP 100 persen,” ujar Folger mengumumkan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat, tapi terutama tim Monster Yamaha Tech3. Saya berharap bisa kembali suatu hari dan ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda yang terus berlanjut,” terangnya.

Folger memenangkan tiga balapan di Moto2, satu balapan di Moto3 dan satu balapan di kelas 125cc. Pencapaian tersebut membuat pembalap berusia 24 tahun itu mendapatkan peluang MotoGP-nya pada 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *