8 Cara Yang Salah Dalam Makeup yang Membuat Tampilan Menjadi Jelek

Memang perlu usaha yang cukup keras untuk mencegah munculnya garis-garis halus, keriput, dan kulit tak rasa. Untuk solusi instan, kamu bisa menggunakan trik makeup untuk menghilangkan masalah kulit tersebut. Paling tak, garis-garis halus di wajah bisa tersamarkan.

Namun terkadang trik makeup yang salah justru semakin memperlihatkan kerutan membandel di kulit kamu . Wajah kamu terlihat lebih pucat dan lingkaran hitam di bawah mata semakin terlihat. Ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih tua dari umur kamu . Seperti dilansir dari Thezoereport pada Sabtu (20/1/2018), inilah kesalahan trik makeup yang membuat kamu terlihat lebih tua dan adapula tips untuk memperbaikinya. Penasaran?

Wanita, Ini 6 Jenis Kuas Makeup yang Harus Dimiliki
Ads by AdAsia

1. tak menyamarkan garis keriput di wajah

Penggunaaan riasan yang salah bisa membuat keriput di wajah terlihat jauh lebih buruk. Banyak wanita yang mengabaikan peran primer untuk menyamarkan garis halus, keriput, dan pori-pori di wajah. tak seperti primer biasa, ada primer yang memiliki formula untuk melembutkan dan menyembunyikan garis-garis halus untuk penampilan yang tampak lebih muda.

2. Menggunakan foundation yang salah
5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Wajah Cepat Tua
Ilustrasi penuaan wajah. (via: dailymoslem.com)
Bedak mampu membuat kulit menjadi dehidrasi dan memiliki tekstur yang tak natural. Sebagai gantinya, lebih baik kamu gunakan foundation krim yang membuat kulit tampak lebih dewy dan terhidrasi dengan baik. Terutama jika kamu memiliki kulit kering.

3. Salah mengaplikasikan foundation

Menggunakan foundation dengan kuas justru membuat kamu kesulitan untuk membaurkannya di wajah. Dengan menggunakan kuas, justru akan menimbulkan garis-garis di wajah dari produk foundation yang tak terbaur dengan baik. Sebaiknya kamu menggunakan spons basah untuk mengaplikasikan foundation dengan cara ditepuk perlahan. Hasilnya, foundation menjadi lebih merata di seluruh kulit wajah dan lebih dewy.

4. Menyoroti lingkaran hitam

Semakin tua umur seseorang, maka akan sulit untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata secara alami. Jangan gunakan concealer yang over light karena itu akan semakin menyoroti lingkaran hitam di wajah kamu . Lebih baik gunakan foundation dengan shade sesuai warna kulit. Jika ingin menggunaakn concealer, lebih baik lapisi terlebih dahulu lingkaran hitam dengan correcting concealer berwarna orange.

5. tak memperhatikan mata

Jika kamu memiliki mata yang tak terlalu besar, jangan diabaikan. kamu bisa menggunakan warna cokelat pada eyeshadow untuk memberikan efek mata yang lebih besar.

6. Menggunakan eyeliner yang terlalu gelap
Makeup Natural Lebih Menarik, Ini 4 Trik Wajib Coba
Ilustrasi pemakaian eyeliner terlalu tebal. (via: improveme.se)
Ganti eyeliner hitam kamu yang mencolok dengan warna abu-abu. tak terlihat jauh berbeda memang namun warna abu-abu akan lebih halus di mata kamu . Dengen eyeliner abu-abu akan membuat mata kamu lebih tegas tanpa membuatnya terlihat lelah dan berat.

7. Membuat bibir lebih kecil

Warna lipstik yang lebih gelap memberikan ilusi ukuran bibir yang lebih tipis, yang akhirnya membuat kamu terlihat lebih tua. Pilih warna merah muda, nude, atau raspberry untuk menambah kesan muda. Jika kamu memang menyukai warna lipstik yang gelap, lebih baik digunakan saat malam hari dengan lipstik glossy.

8. tak rehidrasi kulit

Makeup yang kamu gunakan sebenarnya membuat kulit terdehidrasi yang menonjolkan pori-pori, garis halus, dan keriput. Lakukan penyegaran kulit dengan menggunakan face mist yang membuat kulit selalu terhidrasi dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *