Cara Menyimpan Unggahan di Facebook

Ketika kamu sedang melihat lini masa Facebook dan menemukan konten yang menarik — artikel panjang atau video misalnya — saat kamu sedang sibuk melakukan sesuatu, apa yang kamu lakukan?

Sama seperti YouTube, Facebook menawarkan fitur “Save Post”. Fitur tersebut memiliki fungsi yang sama dengan fitur “Watch Later” pada YouTube. Dengan menyimpan sebuah post, kamu bisa mengaksesnya di kemudian hari dengan mudah tanpa harus mengunggah post itu di lini masa kamu sendiri. Caranya pun cukup mudah.

Smart AC, Solusi Udara Sejuk Tanpa Membuat Kulit Kering
Windows
1. Pilih post yang hendak kamu simpan
2. Klik ikon tiga titik horizontal di sebelah kanan atas
3. Pilih “Save Post”

Cara untuk menyimpan post di smartphone Android juga cukup mudah, tak jauh berbeda dengan cara untuk menyimpan post melalui komputer.

1. Ketuk ikon tiga titik horizontal pada sebelah kanan atas dari post yang ingin kamu simpan
2. Pilih opsi “Save Post”

Unggahan yang kamu simpan secara otomatis akan masuk ke dalam bagian “Saved” yang bisa kamu buka ketika kamu tak lagi sibuk. Di komputer, untuk membuka menu Saved, kamu bisa menemukannya pada sebelah kiri lini masa kamu , di bawah tab “Explore”.

Sementara untuk mengakses menu “Saved” pada smartphone, pertama, ketuk ikon tiga garis horizontal di sebelah kanan atas. Kemudian, scroll down hingga kamu menemukan menu “Saved”.

Menggunakan fitur “Save Post” juga bisa membantu kamu untuk menyimpan konten yang kamu anggap penting tanpa harus kamu bagikan ke lini masa kamu .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *