Depo Cipinang Akan Difungsikan Untuk Menjadi Tempat Pemeriksaan Kereta Api

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau proyek Double-Double Track (DDT) Jatinegara-Manggarai. DDT merupakan proyek pemerintah pusat untuk meningkatkan efisiensi perjalanan kereta api jarak pendek maupun jarak jauh.

Depo Cipinang Akan Difungsikan Untuk Menjadi Tempat Pemeriksaan Kereta Api

“Hari ini saya mengunjungi proyek DDT, khususnya Depo Cipinang. Depo ini nantinya akan berfungsi untuk pemeriksaan kereta api yang akan berangkat dari Jakarta ke berbagai daerah,” kata Budi di Depo Cipinang, Jakarta Timur, Minggu, 18 Februari 2018.

Budi mengatakan Depo Cipinang yang pembangunannya sudah mencapai 97 persen memiliki luas dua kali lipat dari Depo Jatinegara. Budi berharap beroprasinya Depo Cipinang bisa meningkatkan keamanan Serta pelayanan perjalanan kereta api.

“Fasilitas depo ini juga menjadi salah satu sarana untuk memastikan kereta-kereta yang berangkat dari Jakarta dalam kondisi baik. Tentu ini akan berkolerasi untuk meningkatkan keamanan Serta kenyamanan penumpang kereta api,” beber Budi.

Selain fasilitas pemeriksaan kondisi kereta api, Depo Cipinang juga dilengkapi fasilitas peristirahatan bagi masinis, kru, serta mekanis kereta api. Depo Cipinang rencananya mulai beroperasi Oktober mendatang.

“Bersamaan dengan perluasan lima stasiun lain, yaitu Klender, Buaran Baru Klender Baru, Cakung, Serta Kranji. Artinya dengan perluasan stasiun-stasiun itu, level of service commuter line juga diharapkan akan bertambah baik,” kata Budi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *