Fernando Alonso Tidak Mempunyai Harapan di F1

Eks pembalap Mercedes, Nico Rosberg, kembali memberikan komentarnya terkait kejuaraan F1 2018. Kali ini, pandit Sky Sports tersebut mengatakan Fernando Alonso sudah tidak punya harapan lagi untuk meraih gelar juara dunia.

Fernando Alonso Tidak Mempunyai Harapan di F1

Alonso kembali menjadi pesaing papan tengah F1 bersama McLaren musim ini. Kontrak yang mengikatnya hingga akhir musim 2019 menunjukkan pembalap asal Spanyol itu masih dipercaya untuk menjajal kasta tertinggi adu cepat jet darat tersebut.

BACA JUGAVerstappen: Hujan Bawa Keberuntungan buat Red BullVerstappen Belum Mau Sesumbar Soal Peluang Red BullSelain Melbourne, Penambahan Zona DRS akan Diterapkan di Sirkuit Lain
Brandconnect
Bahaya yang Mengintai jika Tubuh Kekurangan Vitamin D
Musim lalu, Alonso harus puas dengan finis di urutan ke-15 klasemen akhir setelah hanya mengoleksi 17 poin. Sejak GP Hungaria 2014, pembalap berusia 36 tahun itu tidak pernah sekalipun menginjak podium lagi.

Bagi Rosberg, Alonso tidak lagi punya kesempatan untuk berkiprah di F1. Eks rekan satu tim Lewis Hamilton itu lebih menyarankan Alonso untuk fokus pada kejuaraan lain yang dilakoninya.

“Ia (Alonso) menjalani balapan seperti Indianapolis 500 dan Le Mans karena ia tak punya harapan di F1. Jadi ia harus mengalihkan kepada hal lain (selain F1) untuk memuaskan hasrat menangnya, karena memenangai kejuaraan dunia Formula 1 bukan pilihan,” kata Rosberg.

“Tetapi apakah Fernando Alonso dapat memenangkan sesuatu di 2018? tidak. Apakah ia akan naik podium? Mungkin posisi ketiga, kenapa tidak?,” sambungnya.

Menekuni F1 sejak tahun 2001, Alonso sudah mendapatkan dua gelar juara dunia bersama Renault pada tahun 2005 dan 2006. Persaingan panasnya dengan Michael Schumacher sempat menjadi sorotan menarik kala itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *