575 Karateka Bersaing di Kejurda Inkanas

Sebanyak 575 karateka akan bersaing di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) pada Sabtu 31 Maret hingga Minggu 1 April. Kejurda yang diinisiasi Pengurus Daerah (Pengda) Inkanas DKI Jakarta ini digelar di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Para karateka yang bertanding Kejurda ini akan memperebutkan Piala Kapolda Metro Jaya untuk kali keempat. Dalam kejuaraan ini, peserta adalah karateka Inkanas kategori pelajar, umum, TNI-Polri, dan Pengda DKI Jakarta dengan jumlah sebanyak 575 atlet yang terdiri dari 386 atlet putra dan 189 atlet putri, dari 34 dojo (kontingen).

“Kita berharap dari pelaksanaan kejuaraan karate ini akan melahirkan bibit-bibit karateka handal, kuat, dan profesional untuk menjadi atlet-atlet nasional yang membangggakan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz selaku Ketua Umum Inkanas DKI, Sabtu (31/3/2018).

Keyakinan itu terlontar karena pemenang dari tingkat dasar, yakni melalui PB INKANAS DKI Jakarta, akan menjalankan masa promosi dengan naik ke level yang lebih tinggi di tingkat nasional. Sehingga karateka-karateka muda bisa terus memiliki jenjang yang jelas.

“Jenjang ke depan, kita kan kejuaraan daerah, kalau ada kejuaraan FORKI (Federasi Karate Indonesia) atau INKANAS di tingkat pusat tentunya kita akan mengirimkan juara-juara karate kita yg sekarang sedang berlaga,” sambung Idham.

Sejumlah prestasi pun telah dibuktikan oleh karateka Inkanas DKI. Seperti juara umum kejuaraan yang diadakan Kementerian Dalam Negeri di kota Palu, Sulawesi Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *