Windows Phone tak Laku, Mantan Bos Microsoft Salahkan Operator

Mantan Direktur Senior untuk Windows Phone pada bulan Maret 2010 hingga Februari 2012 mengunggah pembelaan terkait pendapat sejumlah pengguna Windows Phone, yang menyebut keterbatasan jumlah aplikasi yang tersedia untuk platform menjadi alasan kegagalannya berkompetisi dengan iOS dan Android.

Melalui akun Twitternya, Watson menanggapi salah satu twit dari pengguna jejaring sosial tersebut, menyebut mereka mengacu pada orang yang salah dengan mengklaim bahwa kegagalan Windows Phone akibat platform tidak mampu mendapatkan lebih banyak aplikasi dan merangkul lebih banyak pengembang.

Pada unggahan tersebut, Watson menyalahkan kegagalan Windows Phone kepada operator dan produsen ponsel.

Watson menyebut platform Windows Phone hampir menjadi ancaman dan mengalahkan Apple dan Google. Namun, hal tersebut kemudian tidak terjadi akibat platform yang dinaunginya tersebut tidak mendapatkan dukungan operator dan produsen smartphone.

Salah satu bentuk produsen ponsel yang dinilai tidak mendukung Windows Phone adalah karena Microsoft tidak menerima perangkat terbaik, dan platformnya tidak menjadi prioritas utama oleh produsen smartphone.

Unggahan Watson ini dikirimkan beberapa hari setelah mantan kepala divisi Windows Phone Terry Myerson menyalahkan kernel Windows CE untuk masa sulit yang dialami oleh Windows Phone.

Sebagai informasi, Watson merupakan eksekutif yang bertanggung jawab terkait dengan managemen produk karya pengembang untuk platform Windows Phone. Watson juga dikenal masyarakat sebagai individu yang mampu untuk mempersempit jeda aplikasi dengan platform Android dan iOS.

Watson juga menjadi pihak yang turut membantu memperkenalkan sejumlah aplikasi populer, salah satunya adalah Angry Birds. Saat bekerja di Microsoft, Watson bertanggung jawab terkait penempatan untuk 60 ribu aplikasi di marketplace Windows Phone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *