Tech 3 Sulit Berpisah dengan Yamaha

Yamaha telah mengonfirmasikan perceraian mereka dengan Tech 3 pada awal musim. Tahun ini menjadi berakhirnya hubungan yang sudah terjalin selama 20 tahun.

Tech 3 Sulit Berpisah dengan Yamaha

Pabrikan asal Jepang dan tim asal Prancis mulai bergabung pada 1999. Ketika itu mereka memulainya dari kelas 250 cc dengan mengandalkan Olivier Jacque dan Shinya Nakano yang akhirnya finis di posisi pertama dan kedua pada 2000.

Setahun berselang, Tech 3 melangkah ke kelas premier hingga kini dalam beberapa tahun terakhir, Tech 3 membuktikan bahwa mereka adalah salah satu tim satelit terkuat di grid MotoGP. Terutama pada tahun lalu di mana mereka menempatkan dua pembalap, Johann Zarco dan Jonas Folger di jajaran elite.

“Untuk meringkas 20 tahun kemitraan luar biasa antara Tech3 dan Yamaha dalam beberapa kata adalah misi yang sangat sulit,” kata bos Tech3, Herve Poncehral.

“Sejak saya pertama kali bertemu Mr. Ito pada 1998, di mana dia memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan Yamaha Motor Corporation, ini merupakan perjalanan yang luar biasa bersama mereka,” terangnya.

Poncheral juga mengenang pengalaman fantastis dengan hasil yang luar biasa bersama Yamaha. Sayangnya hal tersebut takkan lagi tercipta. Baginya, berpisah dengan Yamaha adalah keputusan yang berat.

“Jelas, mengakhiri kemitraan semacam itu adalah keputusan besar bagi saya. Yang ingin saya katakan adalah lebih dari terima kasih banyak kepada Yamaha, kepada Kouichi Tsuji, Tsuya, Lin Jarvis dan Nakajima, ditambah semua orang yang telah mendukung dan membantu kami,” tuturnya.

Lebih sulitnya lagi, kerja sama Yamaha dengan Tech3 sedang lagi bagus-bagusnya. Pasalnya salah satu pembalap mereka, Zarco tengah berkembang bersama motor Yamaha.

“Tapi, jelas, kami adalah Tim Monster Yamaha hingga putaran terakhir GP Valencia 2018. Johann Zarco dan Hafizh Syahrin akan berjuang untuk posisi teratas dan tanpa ragu, Yamaha dapat mengandalkan kami untuk menjadi mitra kinerja yang setia,” terangnya.

Sampai saat ini Yamaha belum memutuskan apakah akan memasok tim satelit pada musim depan. Sementara Tech3 akan mendampingi KTM mulai musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *