Wakapolri Terlibat Urus Masjid Ulama Saudi Senang

Ulama Arab Saudi, Syekh Khalid Al Hamoudi, senang dengan Wakapolri Komjen Syafruddin. Pasalnya, Syafruddin terlibat dalam Dewan Masjid Indonesia (DMI) hingga menjabat sebagi wakil ketua umum (waketum).

Wakapolri Terlibat Urus Masjid Ulama Saudi Senang

Syekh Khalid mengatakan pengurus masjid adalah sebaik-baiknya pekerjaan dan sangat mulia. Pekerjaan itu membantu masyarakat untuk beribadah kepada Allah SWT.

“Adalah yang lebih mulia dan agung. Karena mengabdikan diri dari mengurus mesjid untuk Allah SWT,” kata Syekh Khalid saat menyambangi Kantor DMI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 2 April 2018.

Menurut dia, di negara Arab terdapat petugas keamanan yang ditunjuk secara khusus untuk menjaga masjid. Mereka pun bangga dengan pekerjaannya.

Dia menyebut banyak petugas yang mengidam-idamkan menjaga Masjidil Haram. Pasalnya, tidak semua petugas yang bisa mengemban tugas tersebut.

“Itu diperintahkan langsung oleh Raja Arab. Dan sungguh mulia bagi perwira-perwira yang ditunjuk raja untuk menjaga keamanan Masjidil Haram,” pungkas dia.

Sementara itu, Syafruddin menjelaskan kedatangan Syekh Khalid menyambangi Kantor DMI untuk menjalin silaturahmi. Dia juga akan menyiarkan syariat Islam di Indonesia.

Syafruddin menyebutkan Syekh Khalid datang dalam rangka kunjungan balasan. Pasalnya, DMI pernah mengunjungi Masjidil Haram saat menjalankan ibadah umrah. DMI disambut baik Syekh Khalid beserta para alim ulama di Arab Saudi.

Menurut dia, Syekh Khalid adalah seorang yang berpengaruh di Indonesia, khususnya bagi umat muslim. Dia banyak membantu warga kurang mampu agar bisa menjalankan rukun Islam kelima.

“Beliau (Syekh Khalid) banyak memberikan sedekah haji kepada umat Islam Indonesia. Papua banyak pergi haji. Tahun lalu dihajikan 30 orang,” tutur dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *