Alasan Rossi Tidak Bisa Naik Podium

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kembali gagal naik podium untuk kali kedua pada musim ini. Terbaru, ia hanya finis di posisi keempat pada akhir lomba MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung Senin 23 April dini hari tadi WIB.

Alasan Rossi Tidak Bisa Naik Podium

Alih-alih bersaing dengan rider Repsol Honda Marc Marquez di depan, Rossi justru keteteran mengejar pembakap Suzuki Andrea Iannone untuk bisa menempati posisi akhir podium. akungnya Iannone tampil baik di Circuit of the Americas untuk mempersembahkan podium pertama buat Suzuki.

“Ini adalah akhir pekan yang baik, karena aku selalu berada di posisi lima besar. Tapi di balapan, aku berharap sedikit lebih kuat untuk mencoba berjuang meraih podium,” ujar Rossi kepada Crash.

“aku tahu bahwa Márquez serta Maverick Vinales sedikit lebih kuat. Tetapi aku berharap aku cukup cepat untuk bersaing meraih podium melawan Andrea Iannone, tetapi Andrea lebih cepat dari aku,” terangnya.

Rossi berharap bisa mewujudkan target itu, karena dari catatan pada sesi latihan bebas Jumat sore serta sabtu sore, ia mampu meraih waktu 2 menit 5,5 detik.

“Namun akungnya aku lebih menderita karena panas, terutama dengan ban depan. aku tidak pernah menderita karena ini selama latihan, tetapi saat balapan, terutama di tikungan cepat, aku terlalu banyak melewati batas. Jadi aku harus memperlambat sedikit laju motor, sambil mencoba untuk tetap dekat dengan Iannone demi meraih podium, tapi dia lebih kuat dari aku,” tegasnya.

Rossi saat ini berada di posisi ketujuh pada klasemen sementara dengan raihan 17 poin. Sementara itu, posisi Andrea Dovizioso (Ducati) di puncak klasemen mulai terancam. Dengan koleksi 46 poin, Dovi kini hanya unggul satu poin dari Marc Marquez yang sudah merangsek ke posisi dua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *