T-Mobile Serta Sprint Segera Merger

Dua operator telekomunikasi di Amerika Serikat, Sprint dan T-Mobile mengumumkan bahwa mereka akan melakukan merger. Meskipun begitu, merger ini masih harus mendapatkan persetujuan dari para regulator dan pemegang saham kedua perusahaan.

T-Mobile Serta Sprint Segera Merger

Perusahaan gabungan kedua operator ini akan memiliki markas di Bellevue Washington dan akan memiliki nama T-Mobile. CEO T-Mobile saat ini, John Legere akan bertanggung jawab atas gabungan persuahaan, sementara COO T-Mobile Mike Sievert akan menjadi COO sekaligus Presiden dari perusahaan, seperti yang dilaporkan The Verge.

Pemegang saham mayoritas T-Mobile, Deutsche Telekom akan memegang 42 persen saham perusahaan gabungan, sementara pemilik saham mayoritas Sprint, SoftBank, akan memiliki 27 persen dan sisanya akan dipegang oleh pemegang saham umum. CEO Sprint Marcelo Claure dan CEO SoftBank Masayoshi Son akan duduk di dewan dari perusahaan gabungan.

Kedua operator ini menyebutkan, dengan melakukan merger, mereka akan bisa menekan harga dan mengambil untung dari “skala ekonomi yang lebih besar”. Baik T-Mobile dan Sprint kalah bersaing dengan dua operator yang lebih besar, AT&T dan Verizon.

Melalui merger ini, mereka akan bisa bersaing dengan AT&T dan Verizon ketika mereka mulai membangun jaringan 5G di Amerika Serikat. Berdua, Sprint dan T-Mobile memiliki pelanggan hampir 100 juta orang.

Diskusi tentang merger antara Sprint dan T-Mobile telah dimulai sejak lama. Sprint telah siap untuk membeli T-Mobile pada 2014.

Namun, diskusi itu berakhir dengan kegagalan. Keduanya kembali membahas potensi merger pada Mei tahun lalu. Mereka hampir melakukan merger pada September. Meskipun begitu, Sprint membatalkan merger tersebut pada Oktober.

Sprint dan T-Mobile setuju untuk melakukan merger, tapi Masih ada banyak tantangan yang harus mereka hadapi sebelum bisa menggabungkan kedua persuahaan. Salah satunya adalah regulator, mereka harus setuju dengan merger ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *