Huawei Akan Bawa Kecerdasan Buatan ke Nova, Apa Hebatnya?

Desain tanpa bezel dan dua kamera kini menjadi tren di industri smartphone. Selain itu, fitur kecerdasan buatan (AI) juga mulai banyak ditemukan pada smartphone. Biasanya, hanya smartphone kelas atas saja yang dilengkapi dengan fitur AI.

Huawei Akan Bawa Kecerdasan Buatan ke Nova, Apa Hebatnya?

Namun, Huawei juga menanamkan fitur AI pada lini ponsel kelas menengahnya, Nova. Untungnya, system on chip (SOC) mobile saat ini sudah cukup kuat untuk mendukung fitur AI.

“AI harus dapat membuat smartphone meningkatkan kehidupan penggunanya. Inilah yang benar-benar dilakukan oleh smartphone Nova Series terbaru dari Huawei,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Karena itulah, Huawei memasang fitur AI penghilang berisik, memungkinkan pengguna mendengarkan suara ketika menelepon dengan jernih dan bicara dengan bebas.

Fitur AI lainnya yang Huawei tanamkan adalah AI Gallery. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna untuk mencari foto tertentu di ponsel mereka. Dengan fitur AI Gallery, Anda akan bias mencari foto berdasarkan kategori, memudahkan ANda mencari foto yang ingin Anda bagikan.

Di beberapa negara, lini Nova dari Huawei juga memiliki fitur AI untuk memudahkan pengguna berbelanja online.

Melalui fitur ini, Anda bisa membandingkan harga barang dengan mengarahkan ponsel ke barang yang diinginkan dan melakukan tap pada logo tas belanja. Ponsel akan menunjukkan situs e-commerce yang juga menjual barang tersebut.

Huawei dikabarkan akan membawa ponsel terbaru dalam lini Nova ke Indonesia dalam waktu dekat. Ponsel itu juga akan memiliki berbagai fitur AI untuk membuat hasil foto menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *