Menjajal Keluaran ASUS terbaru Zenfone Max Pro M1 4GB

Asus semakin gencar dalam menghadirkan ponsel cerdas untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen, salah satunya di bidang hiburan dan gaming. Upaya ini disampaikan melalui salah satu ponsel cerdas terbarunya, ASUS Zenfone Max Pro M1.

Menjajal Keluaran ASUS terbaru Zenfone Max Pro M1 4GB

Untuk menunjang upayanya tersebut, ASUS membekali ZenFone Max Pro M1 dengan berbagai komponen mumpuni, salah satunya adalah dukungan Snapdragon seri 600, dengan layar luas dan baterai berkapasitas besar.

Desain
Secara desain, ASUS Max Pro M1 tampil elegan berkat balutan bahan metal matte bertekstur berwarna gelap pada casis belakang ini. Mengusung ukuran layar besar, yaitu 5,99 inci, smartphone ini tetap mampu menghadirkan kenyamanan saat digenggam, termasuk pada pengguna dengan ukuran tangan yang tidak terlalu besar.

Sayangnya, beberapa kali kami harus sedikit berhati-hati saat menggenggam perangkat akibat balutan bahan metal matte tersebut terasa sedikit licin. Meski mengusung bahan matte, kami mendapati bahan casis belakang kotor akibat noda sidik jari.

Serupa dengan sejumlah ponsel lain, ASUS ZenFone Max Pro M1 ini turut mengikuti tren yang tengah berkembang di kalangan produsen smartphone, dengan menyematkan bekal kamera ganda dan lampu flash yang disusun secara vertikal di sudut kiri bagian belakang perangkat.

Di bagian belakang perangkat, Anda juga akan menemukan logo asus tersemat di bagian tengah, tepat di bawah lingkaran tempat bersemayam sensor pemindai sidik jari. Selain penyematan berbagai komponen di bagian belakang, desain ponsel cerdas ini juga tidak berbeda dari desain ZenFone Max Pro M1 yang sebelumnya telah kami ulas.

ASUS ZenFone Max Pro M1 juga membenamkan tombol daya dan volume di sisi kanan perangkat, yang cukup menonjol, sehingga Anda dapat langsung mengetahui letak tombol saat menyentuh sisi tersebut. Sementara itu di sisi kiri perangkat, Anda akan dapat menemukan slot kartu SIM dan microSD.

Selain port USB untuk transfer data dan pengisian daya, Anda juga akan menemukan speaker di sisi bawah perangkat, didampingi oleh jack headphone 3,5mm. ASUS tidak membekali perangkat ini dengan tombol tiga menu utama sentuh kapasitif, dan menyematkannya sebagai tombol pada layar.

Antarmuka dan Software
Tidak hanya meyoal desain perangkat secara fisik, antarmuka pengguna yang dihadirkan ASUS Zenfone Max Pro M1 ini juga serupa dengan versi sebelumnya, mengusung sistem operasi mobile terbaru Google di pasar, yaitu Android 8.1 Oreo.

Mengusung sistem operasi versi Android murni, artinya ASUS tidak menggunakan antarmuka kebanggaan karyanya, ZenUI, pada ponsel cerdas ini. Hal ini menyebabkan Anda tidak akan menemukan sejumlah fitur dan aplikasi khas ASUS seperti aplikasi Power Master yang digunakan untuk memantau konsumsi baterai dan manajemen penghematan baterai.

Sementara itu, ASUS membekali ponsel cerdasnya ini dengan sejumlah bloatware terkait jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram. Hal ini cukup memudahkan pengguna memanfaatkan aplikasi tersebut tanpa perlu melakukan instalasi aplikasi secara manual.

Meskipun demikian, antarmuka polos ini mendukung pengalaman penggunaan yang menyenangkan, sebab terasa ringan dan tidak menimbulkan kebingungan akibat mendapati laci aplikasi yang penuh oleh aplikasi, beberapa di antaranya mungkin akan jarang Anda digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *