Ikuti 5 Langkah Berikut bila Anak Malas ke Sekolah

Liburan panjang sekolah sudah usai. Sebagai orangtua, tentu Anda harus menyiapkan kebutuhan bagi anak untuk menempuh tahun ajaran baru. Namun, kadang kali liburan panjang membuat mereka malas ke sekolah.

Ikuti 5 Langkah Berikut bila Anak Malas ke Sekolah

Hal itu menjadi tugas yang cukup berat bagi para orangtua agar anak mau pergi ke sekolah. sebenarnya ada beberapa cara agar anak lebih semangat ke sekolah. Berikut beberapa jurus jitu agar anak lebih bersemangat ke sekolah.

Suzuki Siapkan Konsep Crossover Murah, Seperti Apa?
Buat makanan kesukaan

Demi memberikan motivasi ke sekolah, sebagai orangtua, Anda bisa membuatkan bekal untuk sang buah hati. Nah, hal ini dibutuhkan kreativitas dari Anda. Misalnya Anda membuatkan gambar lucu dari kartun pada bekal sang anak.

Ajak anak untuk terlibat dalam pembuatan bekal makanannya. Anda bisa mengajak anak mulai dari menyusun makanan bersama-bersama. Nantinya, hal itu akan membuat sang anak menghargai sesuatu. Terpenting ada kegembiraan di benak anak karena membuat bekal-nya bersama-sama. Dengan begitu, anak akan lebih semangat ke sekolah lagi.

Ceritakan sahabatnya di sekolah

Saat anak malas ke sekolah, coba Anda ceritakan mengenai keseruan bermain bersama sahabat atau teman sebayanya. Jika si kecil punya guru idola, tambahkan cerita mengenai guru idolanya tersebut. Dijamin akan memompa semangat anak untuk kembali masuk sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *