Cuaca 13 Desember 2021

6 Link Aplikasi Radar Cuaca Secara Live Online untuk Melihat Awan Hujan dan  Badai, Ada Info BMKG - Berita DIY

Technoroid.net – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Bandung, Jawa Barat.

Mengawali pekan ini, pada Senin, 13 Desember 2021, Bandung bakal diguyur hujan dengan durasi cukup lama.

Tidak cuman itu saja, ada juga kecepatan angin di Bandung juga akan sedikit tinggi, meski tidak lama.

Pagi ini, Bandung mengawali hari dengan suhu udara 21 derajat celcius dan langit cerah berawan.

Berikut prakiraan cuaca untuk hari ini, Senin (13/12/2021) yang telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG.

Baca juga: Babak 16 Besar Liga Champions

Pada laporannya terdapat beberapa kota yang berpotensi dilanda hujan petir yaitu Banjarmasin, Tarakan, Tanjung Pinang, dan Medan.

Selain itu hujan dengan volume yang lebih rendah juga terjadi di kota lain seperti Palembang Makassar, Manado, Mamuju, Pekanbaru dan Pontianak. Sirkulasi Siklonik terpantau di Utara Kalimantan Barat yang membentuk daerah konvergensi yang memanjang di perairan utara Kalimantan hingga Kalimantan Barat.

Daerah konvergensi juga terpantau memanjang dari Sumatera Barat hingga Lampung, dari perairan Kep. Riau hingga Kep. Bangka Belitung, dari Laut Jawa hingga perairan selatan Kalimantan Tengah, dari Kalimantan Selatan hingga Selat Makassar, dari Kalimantan Timur hingga perairan utara Sulawesi, dari Sulawesi bagian selatan hingga Laut Banda, di Nusa Tenggara Timur, dan dari Maluku hingga perairan selatan Papua Barat. Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *